Video Tutorial dan source code aplikasi dengan codeigiter (basic/simple)

Banyak cara untuk belajar php untuk pemula, di antaranya dengan cara menonton tutorial, membaca ebook, dan mendownload source code untuk di amati dan di modifikasi kembali.

Untuk pemula: bagaimana cara memulai membuat website pertama kali

sedot code ingin membagikan Video Tutorial dan source code aplikasi dengan codeigiter, aplikasi ini tentunya menggunakan php dan mysql.
Video Tutorial dan source code aplikasi dengan codeigiter
Proses di controller

Aplikasi sederhana dengan mysql ini saya buat dengan codegniter versi 2.x.x, tentunya masih work dengan codegniter versi 3.x.x.

Source code codeigniter ini sangat sederhana , fasilitas dan fiturnya menggunakan codeigniter flashing, validasi form, dan paging/paginasi. ambil sourcenya

Untuk membuat sebuah aplikasi php codeigniter tentunya sobat harus paham dengan php prosedural, belum menggunakan framework seperti codeigniter, laravel dan lainnya.

Fitur Aplikasi sederhana dengan codeigniter

Tidak banyak fitur fitur yang ada didalam tuttorial dan source ini, namun untuk pemula saya yakin bisa memahaminya dengan cepat.

Flashing

Flashing, saya lebih senang menyebutnya notifikasi atau pemeberitahuan, pemberitahuan jika data ada kesalahan atau pesan pesan lainnya di karenakan gagal validasi.
Video Tutorial dan source code aplikasi dengan codeigiter
Flashing

Validasi

Validasi, dengan codeigniter kita bisa menggunakan helper form validation
Video Tutorial dan source code aplikasi dengan codeigiter
Form Validasi

Paginasi

Pagination atau paginasi, bayangkan jika tidak ada paginasi atau penomoran halaman, pastinya semua akan berurutan kebawah secara terus menerus, dengan adanya paginasi maka kita bisa mengatur berapa data (row) yang ingin di tampilkan pada sebuah halaman.
Video Tutorial dan source code aplikasi dengan codeigiter
Paginasi
Bagaimana sobat? mau download source Video Tutorial dan source code aplikasi dengan codeigiter atau ingin melihat video bagaimana cara membuat aplikasi sederhana dengan codeigniter. 
Untuk videonya sobat bisa melihat panduan di youtube, tutorial codeigniter
Jika ingin source code aplikasi codeigniter bisa di download sekarang,(Baca baca di atas, nanti nemu linknya. :)
Load disqus comments

0 komentar