CRUD Mysql Dengan PHP dan Bootstrap

CRUD Mysql Dengan PHP dan BootstrapCRUD Mysql Dengan PHP dan Bootstrap, Create Read Update Delete database, dalam sebuah program aplikasi php hampir semuanya menggunakan fitur ini.


Untuk pemula, jangan terlalu pusing "bagaimana cara membuat website" yang canggih seperti web berita dan web web jualan online. karena web web tersebut juga menggunakan basic dari fitur CRUD.

Berikut ini adalah aplikasi buatan saya ketika pertama kali belajar php, untuk tampilan menggunakan css bootstrap.

Apa Itu Bootstrap?

Bootstrap adalah front-end framework yang solek, bagus dan luar biasa yang mengedapankan tampilan untuk mobile device (Handphone, smartphone dll.) guna mempercepat dan mempermudah pengembangan website. Bootstrap menyediakan HTML, CSS dan Javascript siap pakai dan mudah untuk dikembangkan.

Dengan bootstrap ini saya lebih mudah membuat aplikasi yang tampilannya cantik dan bisa menyesuaikan tampilan device, bisa menyesuaikan ketika dibuka dengan mobile,pc atau laptop, istilah kerennya Responsive.

Fitur Fitur

Aplikasi dinamis ini dibuat dengan pemula untuk pemula, tentunya tidak ada fitur spesialnya. aplikasi php ini hanya seputar CRUD,

Apa itu CRUD ?

Buat sobatku masih bingung dengan istilah ini, silahkan baca baik baik. Kebanyakan website tutorial php tidak membahas soal ini, jadi saya juga pernah bingung dengan crud crud ini.

CRUD adalah singkatan dari Create Read Update Delete. Jika di artikan ke bahasa indonesia, Input,Tampil,Perbarui dan hapus.

Create

Create disini adalah bagaimana cara input data kedalam database menggunakan php, artinya kita tidak menambah data manual di database. jangan bingung lagi dengan database yak. kalau sudah masuk kehalaman ini, pastinya sudah paham dengan database.

Database itu banyak sob, ada yang dari microsoft office seperti Microsoft access, untuk pemrograman website kebanyakan menggunakan database MySQL. kita tidak membahas SQLite, MariaDb dan lain lain.

Read

Read, adalah membaca data dari dalam database, kemudian memunculkannya.

Update

Update adalah pembaharuan ketika ada data yang di edit. Edit, proses untuk mengubah data jika ada kesalahan atau ada data yang ingin di perbaiki, kemudian baru di update.

Delete

delete, adalah proses penghapusan data dari dalam database.

Saya yakin sobat sangat mudah untuk memahami skrip codingan php ini, karena dibuat oleh pemula untuk pemula. happy coding sobat. Jangan lupa mampir ke youtube untuk melihat tutorial yang saya buat dalam bentuk video.
Download HERE Dropbox disini sob
Load disqus comments

0 komentar