Source code aplikasi credit dengan php mysql

Source code aplikasi credit dengan php mysql, credit atau sistem cicilan akan lebih ringan dan efektif jika kita dokumentasikan dengan sebuah sistem komputer.
Source code aplikasi credit dengan php mysql

Di kesempatan kali ini saya ingin berbagi kepada sobat, yaitu sebuah sistem yang membahas tentang kredit atau angsuran. Aplikasi ini di buat oleh asanoer.com.

Aplikasi ini masih spesifik, karena aplikasi ini adalah permintaan dari temennya mas asanoer, dia menjual barang seperti handphone dan gadget lainnya yang  bisa dibayar dengan cicilan, dan cicilannya batas kurun waktu enam bulan (6 bulan).

Aplikasi credit/kredit ini menggunakan desain yang responsive, menggunakan framework css bootstrap. Jadi sangat enak dilihat.

Tidak hanya di desain, aplikasi ini juga mempunyai kelebihan lain yaitu prety URL, Url cantik ya.

Apa itu prety URL, yaitu URL dengan tidak mengikutkan variabel dalam URL seperti :

http://www.website.com/?page=001&category_id=02      Atau
http://www.website.com/index.php?data_id=10

dari 2 URL di atas kelihatan variabel (page, category atau data_id) dan nama file (index.php). Maka dalam prety URL akan nampak seperti ini:

http://www.website,com/001/02     —> Category dan Page tidak ditampilkan… atau
http://www.website.com/data_id/10    —> lebih rapi kan???

Lebih jauh tentang Prety Url, nanti kita bahas Prety Url Dengan php Source

Fitur aplikasi credit

  • Selain desain responsive( bisa menyesuaikan device) , fleksibel desain. Aplikasi ini memiliki notifikasi atau peringatan jika pelanggan melewati  batas jatuh tempo(uverju :D)
  • Halaman master data untuk memasukkan semua data seperti nama barang, kategori barang, dan nama peminjam, maka ada semua dalam aplikasi ini.

Tampilan Aplikasi

Tak kenal maka tak sayang, ini dikenal atau diliat dulu aplikasinya, mungkin tertarik bisa di download source codenya.

Source code aplikasi credit dengan php mysql
halaman login

Source code aplikasi credit dengan php mysql
Daftar Barang
Masih banyak fiturnya sob, kalau di kasih gambar semua bisa lemot halaman ini, jadi silahkan ambil source  code php, source code php disini gratis. namanya juga reshare, tidak semua reshare looo, ada juga source code php yang saya buat dulu, ini masih menggunakan php prosedural sama kayak source di atas, belum menggunakan framework seperti codeigniter dan laravel. Coba sobat coba source Web profil sekolah sederhana 

Cara install 

  • Download dulu source codenya
  • Ekstrak, karena file berbentuk rar/zip(compress)
  • Copy - Paste hasil ekstrak kedalam folder htdoc
Jika sudah bisa dan tidak ada kendala , silahkan lanjutkan. Jika belum paham, mungkin sobat masih pemula yang baru install php atau xampp, coba menuju link http://sedotcode.blogspot.co.id/2015/08/membuat-aplikasi-web-dengan-php-mysql.html, atau bisa juga membaca ebook panduan php dari pemula sampai bisa, Cari di form/kotak pencarian.
  • Import Database (jika belum bisa, silahkan cari panduan "import database" di kotak pencarian samping atas
  • Atur koneksinya, agar bisa terhubung dengan databasenya. buka file koneksi-nya.php yang ada didalam folder pelengkap. default username: root, password : (kosong), server: localhost. namadatabase:sesuaikandenganpunyasobat.
  • Done,selesai...
Demikian dulu sobat, silahkan explore blog ini dan dapatkan source source lainnya yang lebih powerfull. See u next article :D
Update link donwlod GDrive.

Credit by asanoer.com
Load disqus comments

0 komentar