Source Code Laravel Manajemen Data Buku

Sedot Source code php-Source Code Laravel Manajemen Data Buku-Ini adalah source code dari buku yang berjudul Cara Efektif Belajar Framework Laravel, buku Cara Efektif Belajar Framework Laravel ini dibuat oleh AMINUDIN, dan diterbitkan oleh lokomedia. Untuk tampilan bukunya seperti gan.
Cara Efektif Belajar Framework Laravel
Cover Cara Efektif Belajar Framework Laravel
Mungkin anda belum paham apa itu framework, framework adalah php yang sifatnya bukan prosedural lagi, sudah menggunakan konsep model view controller, ataupun konsep OOP.

Jika anda tidak juga paham dengan kalimat di atas, coba saja pelajari source code aplikasi profil sekolah yang masih dibuat dengan konsep prosedural, dan juga aplikasi dengan framework codeigniter.

Jenis framework yang sekarang banyak di minati di indonesia adalah di antaranya framework codeigniter dan laravel. Silahkan dipelajari php oop ataupun konsep MVC. Karena dengan menggunakan framework yang konsep mvc tentunya kita lebih cepat membuat aplikasi dengan php.

Jika anda ingin belajar membuat aplikasi bisa melihat tutorial php untuk pemula yang saya bagikan di yutub. dan jika anda berminat mengambil source code ini bisa melalui link ini.

Ujicoba program menggunakan Xampp 1.8.0.

- Semua source code berada di folder laravel-manajemenbukularavel/laravel dan databasenya berada di laravel-manajemenbukularavel/database/belajar.sql.

- Cara Menjalankan Program Aplikasi Manajemen Buku:

1. Pastikan php_openssl.dll di php.ini dalam keadaan enabled. Caranya, buka file php.ini yang ada di C:\xampp\php\php.ini , cari php_openssl.dll,untuk enable silahkan hapus tanda pagar(#) jika ada.

2. Import database belajar.sql yang berada di folder source-code/database/.

3. Jalankan program di browser dengan mengetikkan URL http://localhost/namafolderyangandapastekandihtdoc/public/login.

4. Silahkan Login menggunakan user yang sudah tersedia di database yaitu

Username: aminudin@gmail.com
Password: 123456.
Baca Juga Script Toko Online Gratis
Load disqus comments

3 komentar