Gratis script php toko online sederhana dengan php mysql design bootstrap

Gratis script php toko online sederhana dengan php mysql MySQLi design bootstrap,  script toko online ini di publikasikan oleh Distro IT. Pada kesempatan sebelumnya saya sudah meng-share beberapa script aplikasi toko online yang tentunya gratis untuk sobatku.

Script toko online ini sederhana, namun anda bisa mengembangkannya hingga mampu di gunakan dan siap pakai. Source kali ini menggunakan template responsive.

Baca juga kumpulan source code toko online berikut:

Source Aplikasi Asfamedia Books Store (silahkan cari pada kolom pencarian blog ini)

Source Code Toko Online Grigaya bukulokomedia (silahkan cari pada kolom pencarian blog ini)

Source Code Toko Online Toko Baju Maxi Boutique

Di era serbah canggih seperti sekarang ini, penjualan sudah tidak hanya dilakukan di pasar pada umumnya, melainkan sudah merambah ke online, sehingga pembeli dan penjual dapat berhubungan dengan lebih efektif dan efisien. Penjualan dengan online tidak begitu menguras tenaga di bandingkan dengan cara pada zaman dahulu.
Gratis script php toko online sederhana dengan php mysql design bootstrap

Berbicara tentang penjualan online, anda perlu membuat sebuah web yang bisa menampung informasi tentang apa yang di jual, dan memungkinkan pengunjung atau pembeli melakukan transaksi secara online.

Aplikasi tersebut biasanya berbasis web, tentunya. Bisa menggunakan pemrograman php, database mysql dan desain yang elegan nyaman dimata. Seperti pada toko online yang satu ini menggunakan desain bootstrap. Free untuk di download.

Toko online dengan php biasanya ada yang menggunakan konsep model view controller (MVC), seperti codeigniter. (lihat categori codeigniter pada blog ini jika anda belum paham apa itu codeigniter). Jika anda membuat toko online dengan php mendingan gunakan konsep mvc, karena lebih mudah dikembangkan dalam sebuah team.

Toko online tidak hanya dengan php, ada juga yang versi blogger, untuk yang kali ini menggunakan php, ada juga yang menggunakan wordpress.

Pada kesempatan ini saya akan membahas juga cara install script toko online, jadi bagi anda yang belum paham cara installnya bisa simak terus tulisan ini sampai kebawah.

cara install script toko online

Untuk cara install, ini berlaku untuk localhost. Jangan lupa aktifkan Apache dan mysql terlebih dahulu melalui aplikasi xampp.

Disclaimer:

script php toko online sederhana ini belum mempunyai halaman admin, untuk halaman login belum berfungsi, silahkan dikembangkan lagi. Untuk source aplikasi penjualan online yang sudah lumayan lengkap, bisa siap pakai , silahkan lihat artikel saya sebelumnya tentang script toko online full dan gratis. Jika sobat ingin mengkoleksi aplikasi toko online ini, bisa melalui link dropbox atau github.
Load disqus comments

1 komentar: