Aplikasi Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Dengan Codeigniter

Sedotcode, download kumpulan source code php gratis - Aplikasi Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Dengan Codeigniter dan desain bootstrap, sering juga di sebut dengan istilah aplikasi (PSB) penerimaan siswa baru.
 Aplikasi Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Dengan Codeigniter
Credit:deddyrusdiansyah

 Aplikasi Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Dengan Codeigniter
Credit:deddyrusdiansyah

Aplikasi ini dibuat oleh mas deddy rusdiansyah (Setelah saya cari artikel yang sama ada pada mas Vickry Husain) gag tau siapa yang buatnya., jika ada pertanyaan mengenai aplikasi penerimaan siswa baru dengan codeigniter silahkan contact pengembangnya. Jika anda baru belajar cms codeigniter anda bisa memulai dengan tutorial video yang pernah saya buat tutorial php untuk pemula dari php prosedural ke php konsep mvc, apa perbedaan tersebut? anda akan memahaminya jika anda membandingkan kedua aplikasi php berikut ini:

1. Web sekolah dengan php prosedural
2. Aplikasi codeigniter sederhana untuk pemula

Dimana perbedaannya? menurut saya prosedural agak sedikit ribet karena keseluruhan eksekusi source code berada dalam sebuah file, tidak seperti konsep MVC(model view controller), filenya terstruktur dan lebih enak jika di kerjakan oleh sebuah tim, intinya konsep mvc itu strukturnya lebih mudah di kembangkan.

Berikut ini adalah Perbedaan antara program Prosedural dengan OOP :

Perbedaan antara program Prosedural dengan OOP
credit : http://eskun.blogspot.com/

Perbedaan dari Cara Pandang :

• OOP : program adalah serangkaian objek yang bekerja sama untuk menyelesaikan suatu problem
• Prosedural : program adalah suatu urutan instruksi

Beda nyata antara prosedural dan OOP

• Prosedural fokus pada bagaimana cara komputer menangani masalah
• OOP fokus pada masalah yang ditangani dengan menggunakan computer

Prosedural biasa digunakan untuk membuat program yang sederhana sementara OOP untuk yang lebih kompleks karena cara berfikirnya bisa seperti manusia(natural)

Mungkin dengan penjelasan tersebut anda belum begitu paham, untuk lebih dalam mengenai aplikasi konsep mvc dengan codeigniter silahkan anda lihat tutorial youtube tentang pembuatan aplikasi dengan codeigniter untuk pemula (link ada di atas, paragrap 2)

Kembali ke topik,  Aplikasi Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Dengan Codeigniter, ini di desain dengan desain bootstrap. jika anda berminat bisa mendownload aplikasi ini melalui link ini atau ini gdrive.

Teman anda juga mencari.aplikasi penerimaan mahasiswa baru berbasis web,aplikasi penerimaan siswa baru,aplikasi penerimaan siswa baru gratis,aplikasi penerimaan siswa baru online,contoh aplikasi penerimaan siswa baru,aplikasi penerimaan siswa baru 2015,aplikasi penerimaan siswa baru download.

Jika ada error  "Only variable references should be Returned by reference"  bisa menuju link http://www.ilkomunived.blogspot.com/2015/03/codeigniter-2xx-error-corecommonphp-php.html

Sekian dulu share pada kesempatan ini, silahkan donwload source code phpnya, jika ada masalah bisa menghubungi saya atau ke tim pengembangnya. Terima kasih sudah mampir vroh.. Salam hangat. Jika agan mempunyai source code buatan sendiri( belum terpublikasi) agan bisa berbagi di blog sedot code ini dengan cara kirim source code php 
Load disqus comments

9 komentar