Membuat Artikel Spinner / Rewrite dengan PHP

Spinner, mungkin sudah banyak yang paham dengan spinner, apalagi pemain non blogspot, spinner indentik dengan wordpress, plugin atau software/tool.
Membuat Artikel Spinner / Rewrite dengan PHP
keepcalm-o-matic.co.uk

Namun saya yakin juga masih ada yang belum paham dengan spinner, spinner adalah istilah untuk mengubah sebuah kata dengan kata persamaannya (sinonim)jadi intinya menulis ulang (re-write). Misalnya kata saya di ubah menjadi aku. Banyak sekali layanan spinner yang ada, kebanyakan berbahasa inggris, namun jika anda ingin yang berbahasa indonesia juga ada( link nanti dibawah )

Bagi pemain blog agc(auto generate content) atau yang malas menulis, spinner bisa di jadikan alternatif untuk membuat artikel agar unik di mata SE( search engine ) seperti google.

Membuat artikel unik memang sebuah tantangan sendiri, apalagi kita yang masih belum membiasakan diri untuk menulis artikel original. Jumlah kata dalam sebuah artikel yang saya ketahui sebaiknya lebih dari 300 kata, seperti artikel ini lebih dari 500 kata, jadi jika anda bosan membaca saya minta maaf ya, sebenarnya saya yang lebih bosa mengetik :D

Membeli artikel original juga merupakan alternatif untuk mendapatkan artikel yang unik dan tidak mempunyai kesamaan dengan blog lain. Namun membeli layanan ini akan sangat terasa bagi kita yang belum begitu paham dengan seo dan seluk beluk dari search engine, bisa saja anda membuang uang saja, jika artikel yang anda buat tidak ada yang mengunjungi dan membacanya.

Blog sedot code ini sendiri sudah banyak sekali yang mengkopi atau mengkloning, tentunya itu tidak bagus untuk pencarian google, karena akan di anggap spam dan blog tidak berkualitas. Namun saya tidak ambil pusing, blog ini merupakan tempat saya menyimpan beberapa koleksi pribadi saja, namun tidak disangka ada banyak yang memerlukannya juga.

Ok kembali lagi ke pembahasan spinner, ada beberapa blog yang saya buat dengan konten di isi menggunakan spinner. Rasanya sulit sekali mendapat pengunjung, namun yang mempengaruhinya bukan hanya konten, tapi bisa jadi karena persaingan tinggi atau seo offpage tidak begitu bagus di banding dengan kompetitor.

Dimana tempat yang paling bagus untuk menerapkan artikel spinner?


Pada umunya sebagus apapun tool plugin spinner, akan sulit juga dibaca oleh manusia, namun saya tidak tahu bagaimana google menanggapi dan membaca konten ini, namun yang jelas konten akan menjadi unik walaupun tidak mencapai 100 persentasenya.

Artikel spinner baiknya di gunakan untuk blog dummy, blog dummy adalah blog yang memberikan link ke blog utama, isi dari blog dummy banyak yang menggunakan artikel hasil spinnan, mungkin sahabat pernah menjumpai artikel yang sulit dibaca, jika d perhatikan di dalam artikel biasanya ada link aktif yang menuju ke luar blog dummy tersebut(backlink).

Contoh blog dummy, silahkan anda buat sebanyak banyaknya blogger dari blogspot kemudian isi dengan konten minimal 5 biji, kemudian dari beberapa artikel disisipkan sebuah link menuju home page daari blog yang ingin di kasih backlink, beberapa mastah yang saya temui menyarankan untuk membuat backlink dari blogspot yang sudah menjadi zombie, zombie yang di maksud disini adalah blog yang sudah pernah di hapus dan sudah mempunyai banyak backlink dari blog lain, dan kemudian kita daftarkan kembali menjadi blog pada umumnya. istilah yang serig juga disebut adalah web 2.0.

Backlink hingga sekarang masih menjadi salah satu acuan bagi google untuk menjadikan sebuah blog layak atau tidak berada di halaman satu,(page one.pegwan.pejwan).

Saya tidak begitu paham dengan seo, dummy dan web 2.0, namun ada acuan yang sangat bagus untuk anda belajar seo, yaitu blog rohadiright.com dan panduanim.com

Perlu diketahui bahwa artikel spinner yang kita bahas ini lebih menjurus ke bahasa perograman php, bagi anda yang masih belajar seperti saya, mungkin agak susah untuk mengembangkannya. Tapi tidak ada salahnya kita belajar membuat sebuah aplikasi artikel spinner yang simple.

Contoh artikel hasil spin


Artikel asli:
Artikel Spinner banyak dipakai oleh praktisi SEO dalam membuat artikel dummy dengan menanamkan link di dalam artikel tersebut. Isi artkel yang unik akan menjamin artikel tersebut terindex oleh mesin pencari walaupun pada kenyataannya bagi kita manusia yang membacanya akan menemukan kejanggalan dalam penggunaan kata-kata yang tidak tepat namun bermakna sama dalam isi artikel tersebut. Saya tidak tahu sudah sepintar mana robot mesin pencari saat ini, namun kalau dalam logika awam saya saat ini sang robot tidak dapat membedakan artikel unik hasil spin atau bukan. Menurut logika saya, yang bisa membedakannya adalah manusia ataupun ada campur tangan manusia dalam membedakan artikel hasil spin.


Hasil Spin Unik 42%:

informasi spinner melimpah digunakan oleh pegiat seo dalam membikin risalah dummy atas menancapkan link di dalam risalah itu. isi artkel yang istimewa bakal menjamin risalah itu terindex oleh alat perkakas pelacak meskipun pada faktanya buat anda orang yang membacanya bakal mendapatkan disharmoni dalam pemakaian kata-kata yang enggak persisnya akan tetapi berarti serupa dalam isi risalah itu. aku enggak ingat telah sepintar mana manusia mesin alat perkakas pelacak ketika ini, akan tetapi bila dalam ilmu mantik biasa aku ketika ini si manusia mesin enggak bisa melainkan risalah istimewa perolehan spin alias enggak. berdasarkan ilmu mantik aku, yang dapat membedakannya ialah orang atau terdapat aduk tangan orang dalam melainkan risalah perolehan spin. 

Well, walaupun ada beberapa kata yang terlihat rancu, akan tetapi, setidaknya artikel menjadi tidak terdeteksi oleh Google , bahwa sebenarnya artikel tersebut merupakan artikel copas.  (mungkin) ;)

Script/kode php spinner ini saya dapatkan dari googling(browsing) @author Jason Davis - https://www.codedevelopr.com/ dan phpclasses.org @author Er. Rochak Chauhan.

Script spinner ini hanya basic saja, tanpa database dan lainnya, jadi silahkan di buat sebagus mungkin, karena saya yakin banyak dari kita yang tidak bisa membuat snippet ini dan hanya bisa menggunakannya. Jadi walaupun tidak bisa membuat dari awal, minimal mengembangkan menjadi lebih bagus dari potongan kode spinner yang ada.

Agar lebih maksimal kita harus membuat artikel spinner ini mengambil data dari database, atau grab website lain yang juga menggunakan tesaurus bahasa indonesia(untuk bahasa indonesia).

Situs Penyedia Artikel Spinner B.indonesia

Tool Desktop / Windows,B.Inggris

  • InstantArticleSpinner [Rek. Simple]
  • Kontent Machine
  • Wicked Article Creator
  • Article Spinner 
  • dll...

Script Php Spinner

Klick to Copy


Anda bisa mencoba kode diatas tanpa menggunakan xampp, atau server , gunakan phptester.net.

Bagaimana? Sudah ada ide dari kode tersebut? Silahkan di coba sob, ini saya lampirkan juga yang dari phpclasses.org silahkan download sriptnya tanpa ribet register.
Load disqus comments

0 komentar